Mahasiswa UMMA Ke DPRD Maros, Komisi III Langsung Surati Rektor

Maros, arusinfo.com – Mahasiswa UMMA kembali mendatangi Kantor DPRD Kabupaten Maros,Provinsi sulawesia selatan untuk audiens sebagai rangkaian lanjutan aksi demonstrasi sebelumnya selasa, 23/6/2020 lalu.

Kedatangan para mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa UMMA tergerak (ALMAMATER) diterima langsung oleh ketua Komisi III DPRD, Hj.Haeriah Rahman,S.P di Aula Rapat DPRD. Senin,29/6/2020

Indra Kurniawan mengatakan,mereka melakukan aksi lantaran hanya terus dijanji oleh pihak kampus untuk dialog akademis yang terkesan di ulur-ulur. Padahal, mereka hanya menginginkan dialog demi kemajuan kampus agar sarana dan prasarana disesuaikan dengan tingginya jumlah pembayaran rutin apalagi adanya anggaran pembangunan wajib bagi mahasiswa.

“Kami menuntut dialog akademis ini untuk kebaikan bersama.Namun,akibat dari aksi kami beberapa bulan lalu,Dekan di tiga fakultas umma mengeluarkan surat pemecatan kami dari struktur lembaga internal kampus dengan dalih pendisiplinan mahasiswa yang menurut kami tidak jelas aturannya.”papar indra
 
Indra juga mengatakan bahwa,berbagai upaya mereka lakukan untuk menyelesaikan masalah tersebut hingga menemui kebuntuan komunikasi dengan pihak kampus.karena hal tersebut, dilakukanlah aksi lanjutan yang awalnya hanya menuntut dialog akademis,akhirnya selasa lalu bertambah menjadi aksi menuntut dalih pemecatan.
 
“Kami menuai kebuntuan dari pihak kampus untuk masalah ini,salah satu yang bisa kami lakukan mungkin anggota DPRD bidang Pendidikan dapat menginisiasi untuk menggelar RDP “. Pintanya. Senin 29/6/2020 11:00 wita
 
Menanggapi hal ini, ketua komisi III DPRD Kab.Maros Hj. Heriah Rahman,S.P. mengatakan,Akan mengirimkan surat kepada Rektor UMMA, Wakil Rektor 1 UMMA, 3 Dekan UMMA untuk dapat hadir pada gelaran RDP antara Mahasiswa dan pihak kampus.
 
“Kami selaku komisi III yang membidangi bagian pendidikan dan kesehatan akan menyurati pihak kampus terkait untuk dapat hadir dan melakukan RDP dengan Mahasiswa.” Tutur komisi III
 
Komisi III DPRD mengatakan,mereka tidak dapat ikut campur terlalu jauh terkait permasalahan yang ada di UMMA, tetapi tupoksi kami sebagai penampung aspirasi akan melakukan sesuai aturan.
 
“Kami akan memfasilitasi penyampaian Asprirasi adek-adek mahasiswa untuk dapat melakukan RDP kepada pihak kampus terkait.setelah istrahat sebentar,melalui sekertaris dewan kami akan melayangkan surat ke UMMA”, Tutupnya.(citizen journalism)