Dilantik BAZNAS,KA-HMI Maros Peduli Resmi Dipayungi Hukum

Maros,arusinfo.com-Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Maros meresmikan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KA-HMI) MAROS PEDULI sebagai Unit Pengumpul Zakat (UPZ).

Acara peresmian ini dipimpin langsung oleh Ketua Baznas Maros, Andi Said Patombongi, didampingi Wakil Ketua, Dr Ansar Taufik dan unsur pimpinan Baznas lainya.

Turut hadir Ketua MD KAHMI Maros, M Yunus Tiro bersama Sekretaris, M Indra Ispar,serta jajaran pengurus UPZ KAHMI Maros Peduli.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di kantor Baznas Maros, Jalan Kemiri kelurahan Alliritengae kecamatan Turikale Kabupaten Maros Provinsi Sulawesi Selatan.Senin,22 Juni 2020

Ketua Baznas mengatakan, UPZ dibentuk sebagai upaya memudahkan para donatur menyalurkan zakat, infak dan sedekahnya.

“Kita berharap dengan terbentuknya UPZ ini akan meningkatkan jumlah penghimpunan zakat di Baznas dan memberi kemudahan bagi para donatur untuk berzakat”Paparnya

Dia juga menambahkan,Aktivitas yang KA-HMI PEDULI lakukan selama ini sudah dijalani sebagai UPZ, hanya saja belum berbentuk lembaga. Dengan resmi menjadi UPZ Hari ini , berarti melangkah lebih maju karena sudah dipayungi hukum.

Senada dengan itu,Dr Ansar Taufik menambahkan bahwa UPZ KAHMI Maros Peduli merupakan UPZ pertama untuk kategori organisasi. selama ini UPZ yang ada hanya berbasis di masjid.

“Baru kali ini UPZ digandeng dari lembaga,bahkan di sulawesi selatan ini yang pertama kali” Tuturnya

Sementara Ketua UPZ KAHMI Maros Peduli, Azhari Ismail menyampaikan bahwa UPZ ini akan menjadi UPZ yang Proaktif, Produktif dan Profesional dalam mengelola ZIS.

“Untuk itu, tentu kami mengharapkan dukungan dari berbagai pihak, agar kerja-kerja keumatan dan kemanusiaan melalui UPZ dapat dijalankan dengan baik,” pintanya (AR)